06/01/09

MARI SERUKAN PERDAMAIAN DIBUMI PALESTINA

BloggerPinggiran-Hingga hari ini, memasuki hari kesepuluh penyerbuan Israel terhadap Palestina belum menunjukan tanda-tanda akan berhenti, tank-tank dan senjata ribuan serdadu Israel malah terus memasuki wilayah Gaza dan memburu pejuang Hamas.

Banyak sudah nyawa yang melayang, bukan hanya dari kalangan pejuang Hamas yang mereka buru, tapi juga masyarakat sipil, anak-anak yang tidak berdosa, ikut menjadi korban kebiadaban orang-orang yang lebih mementingkan egonya masing-masing.

Hampir semua elemen penting duinia ini hanya bisa diam menyaksikan kekejaman yang terjadi dipalestin. Tak ada usaha real yang dilakukan untuk dengan segera menghentikan peperangan ini. Mulai dari bangsa-bangsa arab yang satu suku dengan rakyat palestin sampai dengan dewan keamanan tertinggi dunia PBB matikutu dengan masalah ini.

Bayangkan, jika salahsatu yang terbunuh mati menggenaskan, terpanggang ganasnya ledakan bom yang dimuntahkan dari kedua belah pihak adalah sanak saudara anda. Apa yang anda rasakan, apa yang akan anda perbuat…

Terlepas dari apa yang menjadi persoalan bagi mereka yang menghalalkan peperangan ini, bagi kami sebagai saudara baik atas nama agama, golongan ataupun atasnama kemanusiaan, peperangan yang mengakibatkan korban jiwa dan pembunuhan masal yang melibatkan masyarakat sipil yang tidak berdosa adalah sesuatu melanggar hak asasi manusia, hak mendapatkan hidup yang sudah difitrahkan oleh Tuhan dan sudah seharusnya ditentang oleh seluruh umat manusia yang mendiami dunia ini.

Untuk itu, mari kita berbuat sesuatu demi terciptanya kedamaian dibumi ini, serukan kepada seluruh umat manusia untuk mengutuk keras tindakan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Karena mereka bukan Tuhan yang dengan semaunya mencabut hak hidup manusia. Mari.. mari.. dan mari..

1 komentar:

Anonimmengatakan...

damai.. damai.. damai.. dan kemerdekaan menjadikan damai nomor dua

Posting Komentar

Silahkan berkomenria disini

 
© Copyright by Komunitas Blogger Pinggiran  |  Template by Blogspot tutorial